Global TV Online Streaming

25 May 2012

Global TV online merupakan cara baru nonton Global TV secara online di internet. Saat ini memasuki era digital dan internet, hampir semua media, baik media cetak maupun media elektronik, menggunakan akses internet untuk menayangkan siarannya secara online. Tak terkecuali dengan Global TV online, yang juga memanfaatkan kecepatan dan kemudahan akses internet untuk menayangkan semua acara siaran andalannya ke tengah masyarakat, khususnya di Indonesia.

Global TV online bisa Anda jadikan sebagai alternatif lain untuk menonton siaran Global TV, sehingga menonton Global TV tidak harus melalui pesawat televisi. Anda bisa menonton acara siaran Blobal TV online di layar komputer atau laptop. Menonton Global TV online bisa menambah wawasan Anda, karena Global TV online memberikan siaran yang informatif sekaligus menghibur.

Global TV Online - Stasiun Televisi Swasta Indonesia dengan Akses Online

Global TV merupakan salah satu stasiun televisi swasta yang dimiliki Indonesia. Seakan tidak mau kalah bersaing dengan stasiun televisi swasta yang lainnya, Global TV sekarang juga hadir dalam format Global TV online. Masyarakat yang semula hanya bisa menonton Global TV dengan bantuan pesawat televisi, saat ini sudah bisa menikmati siaran Global TV online di internet. Hal ini memberikan warna baru bagi masyarakat Indonesia yang saat ini sudah melek teknologi, terutama akses internet.

Sebelum mengudara melalui internet, Global TV online tentu memiliki jalan cerita hingga bisa kita nikmati melalui akes internet. Hal ini mengingat Glonal TV online merupakan stasiun televisi yang cukup populer di Indonesia, terutama bagi kaum muda.

Mengawali cerita perjalanan Global TV online hingga seperti saat ini, tidaklah singkat. Global TV sebelum berubah menggunakan akses internet untuk format siaran terbarunya, merupakan salah satu stasiun swasta nasional di Indonesia yang mengudara secara terestrial dari Jakarta.

Global TV telah meluaskan siarannya ke 5 kota besar seperti Bandung, Denpasar, Makasar, Medan, Surabaya. Global TV merupakan pemilik hak siar atas liga balap paling bergengsi di dunia, seperti Formula 1, dan kejuaraan balap dunia antar negara A1. Selain kedua kejuaraan balap dunia, Global TV juga pernah memiliki hak siar dalam ajang sepak bola Euro 2008 dan World Cup 2010.

Untuk dunia sepak bola, Global TV tidak hanya menyiarkan siaran Piala Dunia dan Euro saja, Global TV juga menayangkan Liga Utama Inggris, serta memiliki hak siar penuh dalam ajang sepak bola Liga Prima Indonesia. Semua ajang olah raga dunia tersebut juga bisa kita nikmati dalam Global TV online.

Global TV sebagai pencetus Global TV online diluncurkan pada tanggal 5 Oktober 2002 di Jakarta. Global TV berada di bawah kelompok perusahaan media, Media Nusantara Citra bersama dengan RCTI, MNCTV, dan SINDOtv. Global TV pada awalnya didirikan untuk merelay acara-acara MTV Asia, sebuah format acara musik yang sebelumnya direlay melalui Antv.

Seiring berjalannya waktu Global TV juga menyiarkan acara-acara non-MTV dengan pembagian 8 jam untuk Global TV, 8 jam untuk acara anak-anak Nickelodeon. Oleh karena itu, Global TV menjadi sangat populer terutama dikalangan muda yang mengusung program acara musik dan kartun, serta anime. Apakah semua format acara tersebut juga bisa kita nikmati melalui Global TV online? Tentu saja, Anda bisa menikmati semua program acara Global TV hanya di Global TV online.

Global TV Online - Akses Televisi Internet untuk Format Siaran

Teknologi bisa memberikan kemudahan untuk akses informasi dalam masyarakat, termasuk akses acara televisi online melalui sistem televisi internet yang digunakan oleh Global TV online. Jadi, Global TV online memanfaatkan akses televisi internet untuk membuat format Global TV online. Televisi internet inilah yang membantu Global TV online bisa kita akes di internet dengan mudah dan cepat.

Apa sebenarnya televisi internet, sehingga Global TV online mau menggunakannya untuk menyiarkan berbagai program acara siaran Global TV? Televisi internet juga dikenal dengan televisi daring atau TV online. Jadi, televisi internet adalah situs yang memiliki tayangan video yang terkonsep, selalu diupdate terus-menerus, dinamis, mengikuti perkembangan peristiwa yang terjadi di lingkungan sekitar, dan bisa diakses oleh masyarakat secara bebas, dengan berbagai macam bentuk pendistribusiannya.

Bagaimana caranya supaya kita bisa menonton Global TV online melalui televisi internet? Untuk dapat mengaksesnya, Anda hanya perlu menghubungkan ke komputer dengan koneksi internet broadband berlangganan atau unlimited. Apakah televisi internet sama dengan televisi konvensional?

Televisi internet tentu berbeda dengan televisi konvensional biasa, meskipun keduanya menayangkan acara yang serupa. Televisi internet lebih beragam format siarannya dibandingkan dengan stasiun televisi lokal yang biasa Anda tonton di pesawat televisi. Televisi internet ini bisa disiarkan secara pribadi oleh pengguna internet yang memiliki layanan televisi online di internet.

Tidak salah jika Global TV menggunakan televisi internet untuk menayangkan Global TV online di internet, karena melalui televisi internet, Global TV online bisa menyajikan format acara yang lebih beragam. Namun, sebelum Global TV online bisa menggunakan akses internet, bagaimana sebenarnya televisi internet sebagai penyedia layanan Global TV online ini berkembang? Perkembangan televisi internet ini bisa Anda lihat sebagai berikut:

  • Tahun 1994. Steve Mann merupakan orang pertama yang membuat sebuah lifecasting dengan menggunakan kamera yang dapat dipasangkan di badannya untuk merekam kehidupan sehari-hari. Kemudian, tepatnya pada tahun 1994, Steve Mann mulai menyiarkan kehidupan sehari-hari yang direkamnya tersebut selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu tanpa jeda sedikit pun. Lalu situs web, yang dijadikannya sebagai tempat berbagai rekaman kehidupan sehari-harinya menjadi situs yang cukup populer dan dikunjungi oleh banyak orang.
  • Tahun 1998. Steve Mann kemudian membuat komunitas lifecaster dan berhasil mendapat ribuan anggota. Jumlah anggotanya makin hari makin bertambah, hingga saat ini banyak orang yang ikut membuat tayangan televisi online di internet seperti yang dilakukan oleh Steve Mann.
  • Tahun 2003. OReilly Media mulai mencetuskan konsep Web 2.0 di internet. Konsep web inilah yang membuat layanan internet baru bermunculan, dan salah satunya adalah stasiun televisi internet. Stasiun televisi internet ini tidak hanya dikelola oeh stasiun televisi saja, seperti Global TV online saja, tetapi sebagian besar dikelola oleh pengguna internet individu yang menampilkan kehidupan sehari-harinya.

Lalu bagaimanakah bentuk dari televisi internet, sehingga bisa digunakan sebagai tempat untuk menonton Global TV online? Berikut bentuk-bentuk televisi internet:

  • Vlog. Vlog merupakan singkatan dari Video Web Logging semacam blog, tetapi Vlog ini menyampaikan informasi lebih menggunakan video. Siaran televisi internet ini membuat penonton lebih fleksibel untuk memilih acara televisi kapanpun dan di manapun. Bentuk televisi internet ini banyak ditemukan dalam blog-blog pribadi.
  • Vodcast. Vodcast disebut juga sebagai siaran video on demand, atau siaran televisi yang disiarkan melalui jalur RSS atau Atom. Menariknya, jika ada tayangan yang menarik, tayangan tersebut dapat diunduh dalam bentuk arsip atau langsung dilihat dalam bentuk streaming.
  • Lifecasting. Lifecasting merupakan salah satu siaran video streaming yang menggunakan media digital. Pada umumnya lifecasting disiarkan melalui media internet, yang ditanyangkan secara langsung. Konsep ini biasa digunakan dalam televisi lokal di rumah-rumah, termasuk Global TV online. Salah satu website yang memudahkan pengguna internet untuk membuat televisi online jenis ini adalah Ustream.tv, atau Mivo.tv.

Di Indonesia, kita bisa menonton Global TV online melalui website Mivo.tv. Mivo TV merupakan salah satu website yang bisa Anda akses untuk menonton Global TV online. Jadi, jangan mau ketinggalan, dapatkan akses Global TV online sekarang juga di komputer Anda. Selamat menonton!
sumber: http://www.anneahira.com/global-tv-online.htm


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post